Sukses

6.000 Petugas Kebersihan DKI Dikerahkan Saat Perayaan Tahun Baru

Petugas mulai membersihkan sampah pada pukul 01.00 WIB, 1 Januari 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Kebersihan DKI Jakarta akan mengerahkan 6.000 petugas kebersihan pada malam pergantian tahun ini. Mereka akan membersihkan sampah yang diperkirakan mencapai sekitar 200-250 ton itu.

Petugas mulai membersihkan sampah pada pukul 01.00 WIB, 1 Januari 2017.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji mengimbau masyarakat tidak membuang sampah sembarangan pada perayaan tahun baru ini. Walaupun, sudah ada ribuan petugas yang bersiaga.

"Saya mengimbau dan meminta agar warga Jakarta buang sampah di tempat sampah, membawa kantong plastik atau tempat sampah di dalam mobil. Target saya jam 06.00 Jakarta sudah bersih kembali," kata Isnawa, di Jakarta, seperti dilansir dari Berita Jakarta, Sabtu (31/12/2016).

Menurut dia, Dinas Kebersihan DKI Jakarta juga akan membagikan sebanyak 8.000 kantong sampah pada perayaan malam tahun baru. Kantong sampah ini akan dibagikan kepada pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sekitar lokasi acara.

Dia mengatakan, pembagian kantong sampah ini bertujuan agar memudahkan pembersihan. Dia berharap, pedagang bisa mengumpulkan sampah sisa dagangannya agar tidak tercecer.

"Kami akan bagikan sebanyak 8.000 kantong sampah kepada PKL yang berjualan. Dengan tujuan sampah yang dihasilkan sudah terkumpul dan tidak tercecer," ujar Isnawa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.