Sukses

Malam Tahun Baru, 8.000 Kantong Sampah Dibagikan ke PKL

Kepala Dinas Kebersihan DKI Isnawa Adji mengatakan, pembagian kantong sampah ini agar memudahkan pembersihan usai perayaan tahun baru.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Kebersihan DKI Jakarta akan membagikan 8.000 kantong sampah pada perayaan malam tahun baru. Kantong sampah ini akan dibagikan kepada pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sekitar lokasi acara.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, pembagian kantong sampah ini bertujuan agar memudahkan pembersihan usai perayaan tahun baru. Dia berharap pedagang bisa mengumpulkan sampah sisa dagangannya agar tidak tercecer.

"Kami akan bagikan sebanyak 8.000 kantong sampah kepada PKL yang berjualan. Dengan tujuan sampah yang dihasilkan sudah terkumpul dan tidak tercecer," kata Isnawa, Jakarta, Sabtu (31/12/2016) seperti dilansir dari Berita Jakarta.

Pada malam ini, sebanyak 6.000 petugas kebersihan dikerahkan untuk membersihkan sampah sisa malam tahun baru. Diperkirakan volume sampah mencapai 200-250 ton. Petugas mulai membersihkan sampah pada pukul 01.00 dini hari.

"Saya mengimbau dan meminta agar warga Jakarta buang sampah di tempat sampah, membawa kantong plastik atau tempat sampah di dalam mobil. Target saya jam 06.00 Jakarta sudah bersih kembali," tandas Isnawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini