Sukses

Polisi Imbau Warga Rayakan Tahun Baru dengan Sederhana

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meniadakan Car Free Night di kawasan Bundaran HI pada malam pergantian tahun nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meniadakan Car Free Night di kawasan Bundaran HI pada malam pergantian tahun nanti. Ada beberapa pertimbangan mengapa Car Free Night tidak jadi digelar oleh Pemprov DKI Jakarta.

Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigjen Suntana mengungkapkan beberapa pertimbangan tersebut. Satu di antaranya adalah masih berjalannya proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Sudirman.

"Beberapa program pemerintah yang membutuhkan percepatan Pemda DKI, misalnya pembangunan MRT. Kalau dihentikan selama 24 jam, peralatan yang masuk untuk proyek pembangunan menjadi terhambat, akhirnya akan mempengaruhi waktu penyelsaian pembangunan MRT," ungkap Suntana usai Apel Persiapan Pengamanan Tahun Baru di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (31/12/2016).

Dengan ditiadakannya acara Car Free Night, Suntana mengimbau kepada warga agar merayakan malam pergantian tahun di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

"Kita menghimbau, masyarakat untuk bisa melaksanakan pergantian tahun baru ini dengan penuh kesederhanaan, kalau bisa di lingkungan masing-masing, bertafakur, berkumpul di Aula RT/RW, berinstropeksi untuk memberikan yang terbaik untuk hidup di Tahun 2017," terang Suntana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini