Sukses

VIDEO: 216 Ribu Penumpang Bertolak dari Soetta ke Tujuan Wisata

Liputan6.com, Tangerang - Sejumlah penumpang masih memadati terminal domestik Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Sabtu siang. Tujuannya, sejumlah titik destinasi wisata di Tanah Air.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (31/12/2016), sebagian besar calon penumpang bertujuan ke Bali, Medan, Ujung Pandang, Bangka Beitung, Surabaya, dan Makassar. Mereka bermaksud untuk mengisi liburan tahun baru bersama keluarga.

Dari data Angkasa Pura II, lonjakan penumpang sudah mulai terjadi sejak H-3 tahun baru. Tercatat lebih dari 216 ribu penumpang diterbangkan ke sejumlah kota tujuan wisata. Meski demikian, jumlah ini mengalami penurunan dibanding tahun 2015 lalu.

Sementara mendekati malam pergantian tahun, Stasiun Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, tak mampu menampung lonjakan penumpang. Calon penumpang sudah memadati sejumlah loket yang disediakan di Stasiun Kutoarjo sejak pagi tadi. Antrean calon penumpang mengular hingga ke luar area ruang tunggu stasiun.

Calon penumpang rela antre menunggu untuk mendapatkan tiket hingga berjam-jam. Selain takut tertinggal kereta, mereka juga khawatir kehabisan tiket kereta lokal.

Tak hanya dari Purworejo, calon penumpang kereta juga datang dari Kebumen. Mereka bermaksud merayakan malam pergantian tahun baru di tempat-tempat wisata di Yogyakarta dan Solo.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

Artikel Selanjutnya
China Southern Airlines Gabung ke Terminal 3 Bandara Soetta
Artikel Selanjutnya
KAI Kenalkan KA Bandara Soekarno-Hatta, Ini Penampakannya