Sukses

Destinasi: Pulau Sombori, Raja Ampat Kecil di Sulawesi

Liputan6.com, Jakarta Sebagai negara kepulauan, Indonesia kaya akan destinasi wisata yang eksotis. Salah satu yang mulai mencuri perhatian wisatawan adalah Kepulauan Sombori di sebelah tenggara Morowali, Sulawesi Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (31/12/2016), untuk memulai destinasi di Kepulauan Sombori perjalanan dimulai dari Kendari. Kemudian, dilanjutkan menuju Pelabuhan Molore menggunakan perjalan darat sekitar lima jam.

Dari pelabuhan dibutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan dengan perahu untuk sampai di Kepulauan Sombori. Sepanjang perjalanan ini kita akan diapit pulau-pulau kecil.

Sementara itu, mengunjungi satu tempat tanpa mencoba kulinernya tentu kurang pas. Di sini Anda wajib mencicipi ikan jigo bakar. Ikan besar dengan cara terbaik untuk menikmatinya adalah dengan dibakar.

Petualangan berlanjut ke pulau berikutnya, Pulau Dua. Jaraknya sekitar dua jam pelayaran dari Bogita. Jika dikelilingi cuma butuh waktu 30 menit saja.

Puas dengan pesona Pulau Dua, destinasi berlanjut ke Pulau Koko yang berjarak sekitar satu jam. Keunikan dari pulau ini adalah diapit oleh lautan yang bisa terlihat kasat mata.

Perjalanan pun berlanjut ke pulau terakhir, Pulau Kayangan. Pulau ini adalah spot terbaik untuk melihat keindahan Kepulauan Sombori.

Tak mudah mencapai Puncak Kayangan. Selain harus memanjat tebing terjal yang merupakan batuan granit dan karang, pulau ini juga tak memiliki daratan datar sekadar untuk berpijak.

Tapi, keindahannya memang luar biasa. Tak heran bila Kepulauan Sombori diprediksi akan menjadi primadona destinasi wisata untuk tahun 2017.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

Artikel Selanjutnya
Peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 Enjoy di Pantai Riung
Artikel Selanjutnya
Kepulauan Derawan, Destinasi Cantik Penggoda Wisman Yachter