Sukses

VIDEO: Jelang Tahun Baru, Lalu Lintas Arah Puncak Mengular 11 Km

Liputan6.com, Bogor - Antrean kendaraan menuju kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat, mengular hingga lebih dari 11 kilometer. Antrean kendaraan ini sudah mulai mengular di gerbang Tol Ciawi sejak Sabtu pagi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (31/12/2016), selepas gerbang tol ribuan kendaraan yang menuju ke kawasan wisata Puncak tak bergerak. Sejumlah penumpang pun memilih keluar kendaraan sekadar menghilangkan penat.

Antrean kendaraan ini menyusul diberlakukannya sistem buka tutup menuju Puncak. Hal ini dilakukan guna menghindari kemacetan parah di sejumlah titik. Meski demikian, arus kendaraan terus mengalir menuju gerbang Tol Ciawi.

Sementara itu, kemacetan juga terjadi di kawasan wisata Lembang, Bandung Barat. Kemacetan sudah terjadi di persimpangan Panorama.

Pertemuan kendaraan dari arah Bandung maupun Subang menyebabkan kendaraan tak bergerak di titik ini. Apalagi, sepeda motor yang melintas dengan memanfaatkan celah antara kendaraan menyebabkan situasi makin semrawut.

Tingginya volume kendaraan mengarah ke Lembang juga menyebabkan antrean panjang saat memasuki Jalan Setiabudi, Bandung. Sejumlah lokasi wisata seperti Taman Wisata Gunung Tangkuban Perahu, Maribaya dan Sari Ater menjadi tujuan menyambut tahun baru 2017.

Simak tayangan video selengkapnya di tautan ini.

Artikel Selanjutnya
Memasuki Liburan, Jalur Puncak Bogor Macet Parah
Artikel Selanjutnya
Libur Panjang, Jalur Puncak Bogor Macet Parah