Sukses

Respons Agus Yudhoyono Soal Suami Sylviana Diduga Makar

Agus Yudhoyono memberikan semangat kepada cawagubnya, Sylviana Murni, supaya tabah menjalani semuanya.

Liputan6.com, Jakarta Suami calon wakil gubernur DKI nomor urut 1 Sylviana Murni, telah diperiksa terkait dugaan makar.

Menanggapi hal tersebut, calon gubernur yang berpasangan dengan Sylvi yakni Agus Harimurti Yudhoyono, mengaku prihatin dan menyayangkan adanya upaya dari luar yang ingin menggangu konsentrasinya dalam berkampanye. 

"Tentu kita menyayangkan kalau ada upaya-upaya di luar yang ingin menggangu konsentrasi, mencoba memojokan, mencoba menjatuhkan apalagi sampai dengan memfitnah saya," ujar Agus di Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat 30 Desember 2016.

Agus juga menguatkan dan memberikan semangat kepada pasangannya Sylviana Murni supaya tabah menjalani semuanya.

"Saya mengatakan, 'Bu tenang saja yang penting kita tegar, yang penting kita semangat tidak ada yang perlu kita khawatirkan. Karena memang tidak ada apa-apa yang terjadi, apalagi sampai dikatakan membantu merencanakan makar itu luar biasa bagi Bu Sylvi itu sesuatu yang zolim," kata Agus.

Suami Sylviana, Gde Sardjana, diperiksa terkait dugaan makar pada Jumat kemarin. Sebelumnya, dugaan makar juga telah menyeret sejumlah aktivis dan tokoh nasional.

Saat diperiksa Gde mengaku mengenal Jamran, salah satu tersangka dugaan makar yang ditangkap pada 2 Desember 2016 lalu. Keduanya sama-sama pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Saya kenal Jamran, di KONI kan sama-sama jadi pengurus," tutur dia.

Gde juga mengaku pernah memberikan sejumlah uang kepada Jamran. Namun Gde membantah, uang sebesar Rp 10 juta yang diberikan itu berkaitan dengan kasus dugaan makar yang menjerat Jamran.

"Tidak ada, itu fitnah. Itu kan istrinya dioperasi minta tolong dibantu, ya saya bantu sekadarnya saja. Jadi perkenalan perkawanan saja, (seperti) kalau orang misalnya minta tolong sama teman," jelas Gde.

Sementara Sylviana Murni mengatakan, hal ini merupakan ujian baginya dan sang suami. Dia pun berharap bisa melaluinya dengan tabah. (Seysha Desnikia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Agus Yudhoyono merupakan anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono, kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Agus Yudhoyono

  • Sylviana Murni adalah seorang birokrat yang kini maju bersama Agus Yudhoyono sebagai pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta
    Sylviana Murni adalah seorang birokrat yang kini maju bersama Agus Yudhoyono sebagai pasangan calon kepala daerah DKI Jakarta

    Sylviana Murni

  • Makar