Sukses

200 Satpol PP Jakpus Amankan Malam Tahun Baru di Monas

Total ada 400 personel Satpol PP yang akan dikerahkan dalam mengamankan malam tahun baru.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan mengerahkan ratusan personel Satpol PP ke sejumlah titik pada perayaan malam tahun baru ini. Ratusan Satpol PP itu akan dikonsentrasikan ke kawasan Monas.

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Rahmat Lubis, mengatakan sebagian personel akan mengamankan sejumlah titik di kawasan Monas. Antara lain, Jalan Medan Merdeka Utara, Taman Pandang Istana, Pos Pol Timur, Patung Kuda, Pertamina, dan Jalan Agus Salim serta Jalan Veteran.

"Sebanyak 200 personel lainnya disiagakan di sejumlah wilayah kecamatan yang akan menggelar hiburan," tutur Rahmat dikutip dari situs remsi Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (21/12/2016).

Menurut dia, ada 400 personel Satpol PP yang akan dikerahkan dalam mengamankan malam tahun baru. "Petugas yang dikerahkan pada saat pergantian tahun baru ada 400 personel," kata Rahmat.

Ratusan personel tersebut akan bersiaga pukul 17.00 WIB-01.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.