Sukses

Kilas Indonesia: Bupati Klaten Sri Hartini Terjerat OTT KPK

KPK langsung menyegel ruang bupati dan ruang Kepala Badan Kepegawaian Daerah setempat.

Liputan6.com, Klaten - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Klaten, Jawa Tengah. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (30/12/2016). 

Bupati Klaten Sri Hartini diduga terkait kasus suap mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Klaten. KPK langsung menyegel ruang bupati dan ruang Kepala Badan Kepegawaian Daerah setempat.

Sementara itu, banjir merendam tiga desa di Grobogan, Jawa Tengah setelah diguyur hujan deras selama 14 jam.

Hujan deras dari pegunungan Kandeng Utara yang berada di atas tiga desa semakin membuat Sungai Singgih tidak mampu menampung air.

Beralih ke Sidoarjo, Jawa Timur. Majelis hakim tindak pidana korupsi menolak eksepsi atau nota keberatan Dahlan Iskan, terdakwa kasus korupsi penjualan 33 aset milik BUMD Provinsi Jatim.

Menanggapi ini, kuasa hukum mantan Menteri BUMN ini menyatakan akan membuktikan bahwa dakwan jaksa keliru di pokok perkara persidangan. 

Dari Kendari, Sulawesi Tenggara, polisi daerah setempat melakukan pengawasan bersama pihak imigrasi terhadap tenaga kerja asing (TKA) yang masuk di wilayah Sulawesi Tenggara.

Terkait pengadangan dan pengrusakkan kendaraan TKA yang dilakukan mahasiswa, polisi akan memproses hukum tindakan ini. 

 

Simak tayangan video selengkapnya di tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.