Sukses

Perampok Pulomas Ramlan Butarbutar Dimakamkan di Depok

Ramlan merupakan salah satu tersangka perampok dan pembunuh sadis di Pulomas, Jakarta Timur, yang tewas saat dibekuk aparat kepolisian.

Liputan6.com, Depok - Suasana haru mewarnai pemakaman Ramlan Butarbutar di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kalimulya III, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Ramlan merupakan salah satu tersangka perampok dan pembunuh sadis di Pulomas, Jakarta Timur, yang tewas saat dibekuk aparat kepolisian.

Jasad Ramlan diantarkan mobil Suzuki APV bernomor polisi B 2513 TFP tanpa iring-iringan kepolisian. Setibanya di TPU tersebut sekitar 14.00 WIB, keluarga beserta kerabat Ramlan langsung menggelar upacara pemakaman secara sederhana.

Dalam upacara, sang istri selalu meminta bimbingan pendeta secara virtual menggunakan ponsel. Terlihat, anak perempuan serta laki-laki Ramlan tak henti-hentinya menangis saat upacara pemakaman berlangsung.

Pantauan Liputan6.com, keluarga dan kerabat Ramlan yang menghadiri pemakaman tersebut menutupi wajahnya dengan kain. Nisan pun tidak tampak tertulis nama Ramlan. Usai jenazah Ramlan dikebumikan, keluarga pun langsung meninggalkan TPU tersebut.

Salah satu keluarga dekat korban yang menghadiri pemakaman tersebut, Abner Sitorus, mengatakan alasan Ramlan dikuburkan di TPU tersebut karena sebelumnya saudara-saudara dari Ramlan juga ada yang dimakamkan di TPU tersebut.

"Rata-rata semua saudara-saudara (Ramlan "") dimakamkan di TPU Kalimulya. Mamak, dan Abang juga di sini,” ujar Abner, Jumat (30/12/2016).

Abner meminta maaf kepada keluarga korban atas tindakan yang dilakukan oleh saudaranya tersebut. "Mohon maaf sebesar-besarnya atas perbuatan atau ulah keluarga kami kepada Pak Dodi dan semua yang menjadi korban," kata Abner.










* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.