Sukses

PT KCJ Operasikan KRL Tambahan Saat Malam Tahun Baru 2017

PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) akan mengoperasikan 21 KRL tambahan pada malam Tahun Baru 2017.

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) akan mengoperasikan 21 kereta rel listrik (KRL) tambahan pada malam Tahun Baru 2017. Rangkaian kereta ini akan melintasi jalur Bekasi-Jakarta Kota PP, Bogor-Jakarta Kota/Kp Bandan PP, Maja-Tanah Abang PP, dan Tangerang-Duri PP.

VP Komunikasi PT KCJ, Eva Chairunisa mengatakan, seluruh KRL tambahan pada malam tahun baru akan beroperasi sampai dengan sekitar pukul 02.00 WIB.

"Untuk mengurai kepadatan di Stasiun Jakarta Kota diharapkan bagi para pengguna yang merayakan pergantian tahun di kawasan Ancol dan sekitarnya dapat menggunakan Stasiun Kampung Bandan, di mana KRL terakhir tujuan Bogor akan berangkat pukul 01.50 WIB," ujar Eva dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/12/2016).

Ia mengimbau masyarakat dapat menyesuaikan waktu kedatangannya ke stasiun sebelum operasional KRL terakhir dan tidak menginap di stasiun.

"Para pengguna yang hendak naik kereta pertama pada esok harinya kami ingatkan untuk tidak menginap di Stasiun, karena stasiun akan kembali steril setelah kereta terakhir melintas," kata dia.

"Usai kereta terakhir, petugas akan membersihkan dan merawat stasiun agar dapat kembali melayani para pengguna di hari berikutnya. Pembersihan dan perawatan ini perlu berlangsung dalam kondisi stasiun steril," Eva memungkas.

Berikut ini jadwalnya KRL tambahan yang beroperasi pada malam Tahun Baru 2017:
1. Jakarta Kota-Bekasi pukul 02.15 WIB
2. Jakarta Kota-Bogor pukul 02.30 WIB
3. Tanah Abang-Maja pukul 02.45 WIB
4. Duri-Tangerang pukul 01.30 WI.

(Cintya Lova)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.