Sukses

Strategi Kepulauan Seribu Gelar Perayaan Malam Tahun Baru

Bagaimana strategi Kepulauan Seribu dalam menggelar perayaan malam tahun baru.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat biasa merayakan malam tahun baru dengan berkumpul di pusat keramaian. Tak terkecuali warga Kepulauan Seribu. Namun, pada tahun ini, Kepulauan Seribu memiliki strategi sendiri dalam merayakan pergantian tahun.

Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo menginstruksikan agar setiap kelurahan di dua kecamatan di Kepulauan Seribu menggelar perayaan malam tahun baru. Ini merupakan strategi agar konsentrasi massa tidak berada pada satu titik.

"Semua kelurahan harus mengadakan, meskipun sederhana dan hanya hiburan rakyat, karena Pulau Seribu ini pulau wisata biar meriah," ujar Budi, Jakarta, Jumat 30 Desember 2016 seperti yang dilansir dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta.

Menurut dia, di Pulau Pramuka Kabupaten Kepulauan Seribu juga akan digelar hiburan rakyat di plaza kabupaten serta di depan tempat pelelangan ikan (TPI). Jika cuaca cerah, acara ini akan diramaikan dengan ratusan kembang api.

"Kita awali nanti dengan refleksi akhir tahun dilanjutkan dengan hiburan rakyat hingga pukul 12 malam dan menyalakan kembang api," tandas Budi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini