Sukses

VIDEO: Jelang Tahun Baru, Stasiun Senen dan Soeta Padat Penumpang

Liputan6.com, Jakarta - Jelang libur Tahun Baru 2017, angkutan kereta api masih menjadi favorit warga untuk bepergian.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (30/12/2016), pagi tadi, Stasiun Pasar Senen dipadati penumpang yang hendak berlibur. Mereka ingin melewatkan malam pergantian tahun di luar kota Jakarta.

Untuk melayani para penumpang, akhir pekan ini PT KAI telah menambah lima perjalanan kereta api menuju berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Karena itu, dalam sehari, Stasiun Senen memberangkatkan 27 perjalanan kereta api.

Hari ini diprediksi, jumlah penumpang yang akan berangkat melalui Stasiun Pasar Senen sebanyak 21 ribu lebih penumpang.

Sementara itu, Bandara Soekarno-Hatta (Soeta), Tangerang, Banten juga sudah diramaikan para calon penumpang pesawat yang akan menghabiskan liburan pergantian tahun.

Sejumlah destinasi wisata seperti Bali, Bangka Belitung, Makassar, dan Medan dipilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di malam tahun baru.

Menurut data PT Angkasa Pura II, liburan menjelang tahun baru ini, maskapai sudah memberangkatkan 2 juta lebih penumpang atau naik sekitar 10 persen dibanding hari biasa.

Namun secara akumulatif jumlah penumpang pesawat menurun 2 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Diperkirakan jumlah penumpang akan terus meningkat hingga Jumat sore nanti dan Sabtu besok pagi berbarengan dengan hari kerja terakhir di tahun 2016.

 

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

Artikel Selanjutnya
Penjelasan Polri tentang Rencana Pembunuhan Ahok di Telegram
Artikel Selanjutnya
Farhan Mahasiswa Gunadarma Korban Bullying Angkat Bicara