Sukses

Perampok Pulomas Jalani Operasi Tulang Hari Ini

Salah satu tersangka perampokan sadis Pulomas, Erwin Situmorang, kembali menjalani operasi hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Salah seorang tersangka perampokan sadis Pulomas, Erwin Situmorang, kembali menjalani operasi hari ini. Pada operasi kedua tersebut, Erwin akan didampingi tiga dokter spesialis.

"Ya saat ini sedang berlangsung operasi, kemarin kan sudah operasi tahap pertama dan sekarang oleh dokter spesialis urologi dan spesialis bedah tulang, dan bedah umum," ucap Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Perawatan (YANMEDIK) Kombes Yayok Witarto di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (30/12/2016).

Menurut dia, Erwin Situmorang mengalami cedera di tulang dan saluran kemih. Kondisi tersebut mengharuskan dia menjalani operasi lanjutan.

"Nah, trauma (cidera) di kedua bagian tersebut yang membutuhkan operasi tindakan dari spesialis urologi (bidang kedokteran tentang saluran kemih dan alat reproduksi)," kata Yayok.

Dia belum memastikan operasi apalagi yang harus dijalani Erwin. "Kita lihat kondisi nanti ya setelah operasi ini ini, kami akan evaluasi kondisinya seperti apa," ujar Yayok.

Sebelumnya, tersangka pembunuhan sadis Dodi Triono dan keluarga serta pekerjaannya di Pulo Mas, dipindahkan dari Ruang Melati ke Ruang Oka. Dia terluka setelah melawan polisi saat akan ditangkap. Dia ditangkap di Bekasi, pada Rabu 28 Desember 2016.

"Kemarin kami pindakan dikarenakan kami memastikan untuk tindakan operasi jadi atau enggaknya," tandas Yayok.

(Cynthia Lova)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.