Sukses

Mensesneg: Saya Heran Ada Isu Reshuffle Kabinet

Pratikno mengatakan, evaluasi terhadap kinerja menteri Kabinet Kerja selalu dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Jelang akhir tahun, kabar perombakan atau reshuffle kabinet kembali menyeruak. Ramai disebutkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan kembali mengubah formasi kabinet pada awal 2017.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengaku tidak tahu bagaimana kabar itu bisa merebak. Pratikno juga heran kenapa kabar itu bisa muncul.

"Aku juga heran kok ada obralan soal itu. Dari mana ya sumbernya. Itu aja," kata Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 29 Desember 2016.

Pratikno mengatakan, evaluasi terhadap kinerja menteri Kabinet Kerja selalu dilakukan. Evaluasi sudah menjadi sistem yang pasti berjalan dalam pemerintahan.

"Evaluasi dilakukan terus menerus, kalau itu mah dalam manajeman kita," imbuh dia.

Pratikno yakin Presiden Jokowi sudah memiliki data terkait kinerja para menteri. Tapi evaluasi sejauh ini tidak ada kaitannya dengan reshuffle.

"Ya masalah itu kan Presiden selalu punya masukan yang banyak. Tapi tidak ada spesifik dikaitkan dengan reshuffle. Setahu saya begitu, tidak ada," ucap Pratikno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Mensesneg