Sukses

2 Momen yang Mengubah Perjalanan Hidup Anies Baswedan

Selama 2016, Anies Baswedan mengalami dua momen yang menurutnya paling berkesan dan mengubah jalan hidupnya. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta Selama 2016, calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengalami dua momen yang menurutnya paling berkesan dan cukup mengubah perjalanan hidupnya saat ini. Dua momen itu yaitu reshuffle kabinet dan menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

Namun Anies mengakui jika di antara dua momen itu, pilkada lah yang menurutnya lebih berkesan. Hal ini diungkapkan seusai berkampanye di Jalan Kramat III Dalam, Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Kamis 29 Desember 2016.

"Ini (pilkada) jauh lebih mengesankan. Perjalanan kampanye selama 2 setengah bulan ini perjalanan spiritual buat saya. Ini mengesankan karena saya melihat dari dekat betapa Ibu Kota di mana pusat kekayaan Indonesia berkumpul, pusat kegiatan bisnis berkumpul, tapi di sini pula pusat ketimpangan berkumpul," tutur Anies.

Anies juga menganggap kampanye yang dijalaninya selama ini bukan sekadar kampanye tapi juga merupakan perjalanan spiritual baginya.

"2016 ini jadi mengesankan saya mendapatkan takdir untuk melihat ini dari dekat dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Jadi kalau ditanya 2016 adalah perjalanan spritual selama ini mengikuti kegiatan kampanye, yang lebih dari sekadar kampanye. Saya menyerap aspirasi banyak sekali," ujar Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan