Sukses

Kapolda Metro Temui Zanette Korban Perampokan Pulomas

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menjenguk 5 korban perampokan sadis Pulomas di Rumah Sakit Kartika.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan menjenguk 5 korban perampokan sadis Pulomas di Rumah Sakit (RS) Kartika, Jakarta. Di ruang perawatan, dia berbincang dengan Zanette Kailila (13), anak Dodi Triono yang merupakan salah satu korban selamat.

Seperti bertemu anaknya sendiri, Iriawan membelai rambut anak yang biasa dipanggil Anet itu. Dia juga mencium kening anak yang masih dalam kondisi trauma dari peristiwa mengerikan yang baru dialaminya itu.

Ibu korban yang merupakan mantan istri kedua Dodi Triono, yakni Safira memulai percakapannya dengan Iriawan dan Anet. Dia menyebut bahwa anaknya ingin sekali bertemu Kapolda.

"Ini Pak Kapolda. Katanya kemarin ingin bertemu? Ini sudah ada di depan mau ngapain?" tanya Safira ke Anet di hadapan Iriawan, Kamis (29/12/2016).

Dengan tangan yang masih tersambung selang infus, Anet tampak tersipu. Anak berusia 13 tahun itu pun menjawab saat Iriawan menanyakan kondisinya.

"Sudah baikan Pak. Terima kasih Pak," ungkap Anet.

Selain Anet, Iriawan juga mendekati para korban perampokan Pulomas satu persatu. Dia sempat menanyakan kepada asisten rumah tangga kediaman Dodi soal ciri dari pelaku perampokan.

Tim Biro Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya bidang penanganan trauma juga diterjunkan untuk menangani kondisi psikis para korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.