Sukses

Kilas Indonesia: Polisi Sita 2.000 Butir Ekstasi untuk Tahun Baru

Empat pelaku berhasil dilumpuhkan dengan timah panas, sedangkan pemasoknya yang berasal dari Jakarta kini dalam pengejaran.

Liputan6.com, Makassar -- Tim Polda Sulawesi Selatan menyita 2.000 butir ekstasi senilai Rp 500 juta yang diduga akan dipasarkan pada malam pergantian tahun. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (29/12/2016).

Satu dari empat pelaku berhasil dilumpuhkan dengan timah panas, sedangkan pemasoknya yang berasal dari Jakarta kini dalam pengejaran.

Sementara itu, Polres Metro Tangerang Kota menyita puluhan ribu petasan dari sebuah industri rumahan.

Diduga petasan akan digunakan pada saat pergantian malam tahun baru baru. Selain itu, polisi turut menyita ratusan botol minuman keras berserta dua orang yang diduga sebagai penjual dan pembuat petasan.

Dari Jakarta, PT KAI DAOPS 1 menyiapkan satu rangkaian kereta api tambahan jurusan Jakarta-Bandung untuk mengantisipasi lonjakan penumpang kereta api akibat perbaikan Jembatan Cisomang.

Sementara itu, tambahan tujuh perjalanan kereta dengan total keseluruhan 22 perjalanan di sejumlah kota di Pulau Jawa akan disiapkan pada libur tahun baru.

Di Ponorogo, Jawa Timur, jalan penghubung antarprovinsi retak dan ambles akibat diterjang hujan deras sepanjang hari. Untuk menghindari kecelakaan, warga memasang rambu peringatan pada kedua sisi jalan dan memberi pagar bambu di lokasi jalan yang ambles.

Simak tayangan video selengkapnya di tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.