Sukses

VIDEO: Modus Perampokan Pulomas Terjadi di Lumajang

Liputan6.com, Lumajang - Perampokan disertai penyekapan seperti yang baru saja terjadi di kompleks perumahan Pulomas, Jakarta Timur juga terjadi di Lumajang, Jawa Timur. Perampok menyekap para korbannya di dalam satu kamar, lalu menggasak uang serta perhiasan senilai ratusan juta rupiah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (29/12/2016), pagi tadi rumah Ajung (62), warga Keluarahan Citrodiwangsan, Lumajang didatangi polisi. Mereka memeriksa berbagai sudut rumah dan meminta sejumlah keterangan pada para penghuni rumah.

Dari keterangan tersebut, polisi mendapat informasi bahwa perampokan terjadi sekitar jam 2 dini hari. Penghuni rumah disatroni kawanan penjahat yang beranggota lima orang. Mereka berhasil masuk rumah setelah mencongkel jendela.

Dengan senjata tajam, mereka mengancam, mengikat, dan menyekap Ajung dan keluarganya dalam kamar.

"Dilakban dan diancam tidak berteriak. Pelakunya dua orang dan sedang kita upayakan untuk kita ungkap," jelas Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono.

Seperti halnya rumah pengusaha Dodi Triono, korban perampokan dan pembunuhan sadis di Pulomas, rumah Ajung juga dilengkapi kamera pengintai atau CCTV. 

Namun CCTV tersebut tidak berfungsi, sehingga pelaku tak bisa diidentifikasi. Polisi kini harus bekerja keras untuk mengungkap perampokan ini.

Simak tayangan video selengkapnya di tautan ini