Sukses

Banjir Karawang Meluas, Rendam Sembilan Kecamatan

Curah hujan yang masih terus mengguyur wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, membuat banjir makin meluas. Tercatat ada sembilan kecamatan yang tergenang banjir yang merendam ribuan rumah.

Liputan6.com, Karawang: Curah hujan yang masih terus mengguyur wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (23/3) membuat banjir makin meluas. Tercatat ada sembilan kecamatan yang tergenang banjir yang merendam ribuan rumah. Akibatnya sedikitnya 15 ribu warga yang menjadi korban banjir terpaksa mengungsi ketempat yang lebih aman.

Banjir yang sudah sepekan ini menggenangi sejumlah kawasan di Kabupaten Karawang, selain disebabkan luapan Sungai Citarum yang airnya tidak mampu lagi ditampung Bendungan Jatiluhur, juga akibat tingginya curah hujan. Ketinggian air di beberapa tempat sudah mencapai tiga meter, dan belum ada tanda-tanda akan surut.

Kecamatan Telukjambe Timur menjadi kecamatan terparah dari sembilan kecamatan yang tergenang air. Sedikitnya 7.400 warga di kecamatan ini mengungsi ke sejumlah tenda yang ada di kantor desa, mesjid, dan sejumlah dataran tinggi yang tergenang air. Warga berharap pemerintah dapat segera memberikan bantuan secara langsung.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini