Sukses

Penghina Presiden Jokowi Mengaku Anggota ISIS

Jajaran Polres Jakarta Utara masih memeriksa secara intensif pria yang menghina Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria berinisial JA karena diduga menghina Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Pria berusia 47 tahun itu juga mengaku sebagai anggota ISIS.

Jajaran Polres Jakarta Utara masih memeriksa secara intensif pria tersebut.

"Dilakukan pemeriksaan mendalam di Polres Metro Jakarta Utara. Ini masih diselidiki. Dia mengaku anggota ISIS," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Yuldi Yuswan, Jakarta Utara, Kamis (29/12/2016).

Menurut dia, hasil pemeriksaan sementara pelaku JA pun mengakui telah mencoret-coret tiang tol dan kontainer di bawah tol dalam kota Kebon Baru, Cilincing, Jakarta Utara. Pada coretan itu terdapat unsur tindak pidana penghinaan terhadap Presiden dan Kapolri.

"Pelaku mengakui perbuatannya yang mencoret tiang, dinding kolong Tol Kebon Baru dan peti kemas di TKP," tambah Yuldi.

Saat menggeledah rumah JA, polisi berhasil mengamankan barang bukti. Ada satu buah cat pilox merek Diton warna hitam ukuran 300 cc, dua buah cat pilox merek Acrylic Epoxy warna putih ukuran 150 cc, 1 buah cat pilox merek Acrylic Epoxy warna hitam ukuran 85 cc.

"Diduga cat itu yang digunakan pelaku untuk mencoret (tiang tol dan kontainer dengan hinaan terhadap Presiden) tadi," tutup Yuldi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.