Sukses

Jokowi: Medsos Harus Dimanfaatkan ke Arah Positif

Jokowi memberi perhatian khusus pada aktivitas di media sosial (medsos) belakangan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi perhatian khusus pada aktivitas di media sosial (medsos) belakangan ini. Jokowi cukup prihatin dengan kegiatan di medsos yang banyak dipenuhi dengan hal-hal negatif.

Jokowi mengatakan, perkembangan teknologi saat ini memang begitu pesat. Pengguna internet di Indonesia juga semakin besar. Saat ini sudah ada 132 juta pengguna internet aktif. 129 Juta masyarakat merupakan pengguna internet aktif terutama di medsos.

Dari jumlah tersebut, rata-rata masyarakat menggunakan internet selama 3,5 jam per hari menggunakan ponsel mereka.

"Oleh sebab itu, perkembangan teknologi yang sangat pesat itu harus betul-betul kita arahkan, manfaatkan ke arah yang positif," kata Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (29/12/2016).

Teknologi dan media sosial bisa menjadi media dan wadah untuk memajukan bangsa. Tentu dengan berbagi ilmu pengetahuan dan berbagai wawasan lainnya harus diutamakan.

"Untuk menambah pengetahuan, wawasan, menyebarkan nilai-nilai positif, nilai-nilai optimisme, nilai-nilai kerja keras, integritas, kejujuran, nilai-nilai toleransi dan perdamaian, solidaritas, dan nilai-nilai kebangsaan," jelas Jokowi.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Medsos