Sukses

VIDEO: Solusi Keamanan Ibu Kota Menurut Para Cagub DKI

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta turut menyoroti peristiwa pembunuhan di Pulomas, Jakarta Timur, yang hingga kini masih diselidiki polisi. Ketiganya menyatakan memiliki program masing-masing untuk meningkatkan keamanan di Ibu Kota.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (29/12/2016), menurut cagub DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, perampokan di DKI Jakarta sudah mulai menurun. Hal ini dikarenakan adanya pemasangan kamera pengintai di jalan-jalan Ibu Kota.

Namun demikian, Ahok sudah mempersiapkan program untuk lebih meningkatkan keamanan di Ibu Kota. Hal itu bila ia kembali terpilih menjadi gubernur.

Sementara cagub DKI Anies Baswedan lebih menekankan interaksi antarwarga agar tercipta keamanan lingkungan. Untuk itu, Anies menyiapkan program peningkatan komunikasi dan interaksi sosial pada tataran RT.

Sedangkan di tempat berbeda, cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono turut mengucapkan bela sungkawa atas peristiwa pembunuhan Pulomas. Bila terpilih memimpin Jakarta, Agus berharap dapat mewujudkan keamanan warga. Terutama, keamanan di ruang publik.

Terlepas dari program jaminan keamanan yang ditawarkan cagub DKI Jakarta, sudah seharusnya setiap warga memulai kewaspadaan dari lingkungan tempat tinggal sendiri.

Saksikan tayangan video selengkapnya di tautan ini