Sukses

2 Momen Tak Terlupakan bagi Ahok Sepanjang 2016

Ahok mengaku ada hal yang paling melekat dalam ingatannya sepanjang 2016.

Liputan6.com, Jakarta ‎Calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkapkan ada dua hal yang tidak dapat dilupakannya sepanjang tahun 2016.

Ahok mengaku, hal yang paling melekat dalam ingatannya adalah kasus dugaan penistaan agama yang menjeratnya di penghujung tahun 2016. ‎"Ahok tersangka naik jadi terdakwa," kata Ahok di Kawasan Cililitan, Jakarta Timur, Rabu, 28 Desember 2016.

Calon nomor urut dua itu mengaku mendapatkan banyak pelajaran dengan adanya kasus tersebut. Salah satunya dia tahu bahwa orang jujur juga memiliki banyak musuh.

‎"Kita mulai mengerti kalau kamu jadi pohon lurus itu banyak yang mau nebang kamu," ucap Ahok.

Hal lain yang tidak dapat dilupakan di 2016 adalah DKI dapat memberikan bantuan dana pendidikan untuk perguruan tinggi.

"Senang bisa bantu orang (dengan anggaran) Rp 2,7 triliun. Bisa membuat orang dapat biaya perguruan tinggi negeri," ungkapnya.

Selain itu, hal yang disyukuri Ahok selama 2016 adalah saat anaknya, Nicholas Sean, diterima di Kedokteran UI.

‎"Karena itu, yang Bapak saya bilang sama saya, enggak semua orang seberuntung kamu. Nah, aku juga senang anak aku bisa masuk perguruan tinggi negeri (Nicholas). Itu yang aku cita-citakan dulu mau masuk UI Kedokteran enggak dapet," ujar Ahok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok