Pendidikan Calon Perwira TNI-AD Dibuka

  • Politik
  • 0
  • 23 Mar 2010 15:57

Liputan6.com Bandung : Komandan Sekolah Calon Perwira AD (Secapaad) Brigjen TNI Agus Gunaedi Pribadi membuka pendidikan pembentukan perwira Secapa TNI AD yang diselenggarakan di lapangan Wiradhika Secapaad Selasa 23 Maret 2010.

Tepat pukul 07.40, pasukan upacara yang terdiri dari 996 perwira siswa serta pasukan organik (Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS) memasuki lapangan upacara. Bertindak selaku Komandan Upacara Letkol Inf Rudi Supriyanto yang saat ini menjabat sebagai wakil komandan resimen siswa Secapaad.

Upacara dan defile itu sendiri berlangsung kurang lebih satu jam kemudian dilanjutkan dengan Jam Komandan di Gedung Jenderal Sudirman. Hadir pada kesempatan upacara Pembukaan Pendidikan tersebut para Direktur dan Kadis Angkatan Darat, Dirdik Kodiklat dan Seskoad, para Danpusdik jajaran Kodiklat TNI AD, Kesatuan-kesatuan jajaran Kodam III/ SLW dan para tokoh masyarakat serta Agama sekitar Secapaad.

Sebelumnya 3 Minggu yang lalu 1200 calon perwira siswa mendapat Surat Perintah Kasad untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Secapaad yang dibagi dua gelombang, masing-masing tanggal 3 Maret untuk peserta Dalam Jawa dan 8 Maret untuk Luar Jawa, hadir sebanyak 1.192 bintara terdiri dari 1140 Bintara pria dan 52 Bintara Kowad.

Materi seleksi meliputi test kesehatan,  test kesamaptaan jasmani yang mencakup tiga unsur (kesegaran jasmani, postur tubuh dan ketangkasan/ renang jarak 25 m), test psikologi, akademik dan pantukhir.

Setelah menjalani seleksi secara ketat, tanggal 20 Maret 2010 diumumkan sebanyak 996 perwira siswa dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti pendidikan pembentukan perwira TNI AD Tahun 2010.

Pendidikan pembentukan perwira TNI AD TA. 2010 diselenggarakan selama 6 bulan yang dibagi dalam 3 tahap (tahap pembentukan, pengisian, dan pemantapan).  Pendidikan akan ditutup pada tanggal 3 September 2010. (ARI)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler