Sukses


Ketua MPR: Dengan Belajar, Anak Desa Bisa Putus Rantai Kemiskinan

Zulkifli juga meminta pemerintah pusat dan daerah agar lebih banyak menyiapkan Balai Latihan Kerja untuk melatih keterampilan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan, rantai kemiskinan di desa bisa diputus dengan kemauan sungguh-sungguh untuk berubah. Salah satunya dengan pendidikan.

"Bapak Ibu, usahakan anak anak tetap sekolah. Saya yakin dengan anak sekolah dan belajar dengan kemauan keras, anak desa bisa memutus rantai kemiskinan," ujar Zulkifli dalam kunjungan kerja dan serap aspirasi di 4 Desa di Pringsewu, Rabu (26/12/2016).

Zulkifli juga meminta pemerintah pusat dan daerah agar lebih banyak menyiapkan Balai Latihan Kerja untuk melatih keterampilan masyarakat desa.

"Kalau dilatih keterampilan akan meningkat dan bisa bersaing di dunia kerja. Kalau membuka UMKM pun bisa hasilkan produk berkualitas," kata dia.

Sebagai anak desa, Zulkifli mengaku bangga jika ada sesama anak desa yang meneruskan jejaknya menjadi menteri dan Ketua MPR RI. "Saya juga anak desa, lahir besar di desa. Saya dukung kalau ada anak desa yang mau berubah dan memutus rantai kemiskinan keluarganya," Zulkifli memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.