Sukses

KM 66 Menuju Cipularang Ditutup, Tol Cikampek Macet Parah

Antrean panjang kendaraan di Tol Cikampek mengular bahkan nyaris tidak bergerak.

Liputan6.com, Purwakarta - Polisi dan petugas Jasamarga melakukan penutupan arus kendaraan dari Jakarta ke Cikampek di Kilometer 66 Tol Cipularang, Rabu (28/12/2016) malam. Hal itu untuk mengurai kemacetan di jalan Tol Cipularang, tepatnya di wilayah Purwakarta, Jawa Barat.

Seluruh kendaraan menuju Cipularang dialihkan ke Tol Cikampek melalui pintu keluar Tol Cikampek Utama di Cikopo dan Kalihurip. Namun, pengalihan arus ini malah membuat jalan Tol Cikampek dari Jakarta mengarah ke pintu keluar Tol Cikampek mengalami kemacetan parah.

Antrean panjang kendaraan mengular bahkan nyaris tidak bergerak.

Selain di dalam Tol, kemacetan parah juga terjadi di sepanjang jalur Cikopo-Purwakarta via Bungursari. Lalu lintas di jalur arteri itu mengalami kemacetan parah dengan didominasi kendaraan pribadi.

Memasuki wilayah sadang, macet semakin menjadi karena adanya pertemuan arus dengan kendaraan yang keluar melalui pintu Tol Sadang menuju Purwakarta.

Hingga saat ini seluruh titik macet baik di jalan Tol maupun jalur arteri masih terjadi dan sulit diurai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.