Sukses

Imbas Buka Tutup Cipularang, Lalin Tol Jakarta-Cikampek Macet

Para pengguna jalan mengeluhkan kondisi itu sebab mereka harus menghabiskan waktu lebih lama untuk mengantre.

Liputan6.com, Cikampek - - Tol Cikampek mulai mengalami kemacetan. Kendaraan yang mengarah ke Cikampek dari Jakarta tertahan hingga menimbulkan antrean panjang.

Dari pantauan Liputan6.com di jalan bebas hambatan itu, lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek macet mulai Km 64 hingga Km 66. Itu terjadi sejak Rabu siang (28/12/2016).

Para pengguna jalan mengeluhkan kondisi itu sebab mereka harus menghabiskan waktu lebih lama untuk mengantre.

"Biasanya hanya padat dan tersendat saja, ini mah macetnya parah hampir tidak bergerak," kata Yanto, salah seorang pengguna jalan asal Jakarta.

Selain adanya pengalihan arus kemacetan di jalan berbayar tersebut juga disebabkan tingginya volume kendaraan menuju Cikampek, Cipali dan Cipularang.

Sementara pengalihan di Kilometer 66 menuju Tol Cipularang dilakukan, setelah lalulintas di Tol Cipularang menuju Bandung macet sejak dua hari terakhir.

Polisi melakukan sistem buka tutup jalur dengan mengalihkannya melalu Tol Kalihurip dan Tol Cipali. Kemacetan di tol itu mencapai 18 klometer. Kemacetan dipicu adanya penumpukan kendaraan di wilayah Jatiluhur Purwakarta sebagai dampak dari pengalihan jenis kendaraan besar menuju pintu keluar Tol Jatiluhur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.