Sukses

Mahasiswa Makassar Tolak Kedatangan SBY

Rencana kehadiran Presiden SBY pada acara Muktamar NU di Makassar, Sulsel menuai protes dari sejumlah mahasiswa. Aksi penolakan SBY di kampus Universitas Islam Negeri Makasar berakhir ricuh.

Liputan6.com, Makassar: Rencana kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Makassar, Sulawesi Selatan diprotes mahasiswa Universitas Islam Negeri Makassar. Presiden akan datang ke kota itu untuk membuka acara Muktamar Nahdlatul Ulama ke-32.

Aksi penolakan kehadiran Presiden itu, berakhir ricuh. Mahasiswa yang hendak melakukan aksinya dihalang-halangi pihak kampus sehingga terjadi saling kejar. Beruntung keributan tidak membesar setelah mahasiswa dan pihak kampus mampu menahan diri. Akhirnya pihak kampus membiarkan aksi mahasiswa berlanjut.

Para mahasiswa sempat menyandera sebuah mobil pengangkut pasir untuk digunakan sebagai tempat berorasi. Dalam orasinya mahasiswa menilai seharusnya Presiden SBY lebih fokus melakukan penuntasan kasus korupsi yang tengah terjadi.

Aksi menolak SBY juga terjadi di Universitas Muhammadiyah Makassar. Mahasiswa meminta SBY menuntaskan kasus Bank Century dan menonaktifkan Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.