Sukses


Ketua MPR Ajak Umat Islam Berwirausaha Bangun Kemandirian Ekonomi

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan membuka Musyawarah Nasional VI Syabab Hidayatullah 2016 di Kampus Utama Pondok Pesantren Hidayatullah, di Batam, Selasa (27/12/2016). Zulkifli juga meresmikan Kantor Pusat Hidayatullah yang terbesar di kawasan Asia.

Dalam pidato pembukaannya, Zulkifli mengharapkan Syabab Hidayatullah melahirkan kader dan pemimpin bangsa, sebagai wadah bagi kaderisasi dan kepemimpinan. "Insya Allah pemimpin nasional lahir dari Syabab Hidayatullah," kata Zulkifli.

Ia juga mendukung sepenuhnya kegiatan Syabab Hidayatullah yang bergerak dalam bidang pendidikan, dakwah, dan ekonomi. Karena dengan bekal itu, Syabab Hidayatullah siap menghadapi tantangan bangsa Indonesia.

Menurut Zulkifli, ada dua tantangan yang dihadapi pemuda, pertama menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, dan kedua menguasai ekonomi. Jika Pemuda tidak siap menghadapi tantangan itu, maka bisa menjadi kuli di negeri sendiri dan di negeri orang.

"Seperti apa yang dikatakan Bung Karno, kita bisa menjadi kuli di negeri sendiri dan kuli di negeri orang," ujar dia.

Zulkifli juga mengajak ummat Islam untuk membangun kemandirian dengan ekonomi yang kuat. Salah satunya melalui kewirausahaan.

"Kalau umat Islam berwirausaha, maka bisa berbagi menolong saudara saudaranya yang lain. Kalau umat Islam bersatu, maka bisa mandiri membangun ekonomi," Zulkifli memungkas.

Artikel Selanjutnya
Tokoh Lintas Agama Hadiri Bogor Bertakbir
Artikel Selanjutnya
Menanti Jamuan Jokowi untuk Obama