Sukses

Presiden Jokowi Tiba di Kupang

Presiden Joko widodo atau Jokowi akhirnya tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Liputan6.com, Kupang Presiden Joko widodo atau Jokowi akhirnya tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Jokowi bersama isterinya Nyonya Iriana Widodo menggunakan pesawat kepresidenan tiba di bandara El-Tari Kupang, sekitar pukul 21.20 Wita.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (27/12/2016), kedatangan Jokowi di bandara El Tari disambut Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Kapolda NTT Brigjen Pol E Widyo Sunaryo dan Danrem 161 Wira Sakti Kupang Brigjen Heri Wiranto.

Kunjungan Presiden Jokowi ke NTT ini dijaga ketat 2 ribu personel pasukan dari seluruh unsur TNI dan Polri.

"Intinya untuk pengamanan Presiden kami mengerahkan kekuatan penuh," kata Kapenrem Makorem 161/WS Kupang, Mayor TNI Ida Bagus Sukirta.

Beberapa agenda negara yang akan dilakukan Jokowi dalam kunjungannya yakni, meresmikan kantor baru Gubernur NTT, mengunjungi dan meresmikan kawasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Motaain Kabupaten Belu, pemberian makanan tambahan di Puskesmas Siliwan dan menyerahkan sertifikat tanah rakyat kepada 1.500 warga di Desa Siliwan, Kecamatan Tasi Feto Timur, Kabupaten Belu, NTT.

"Besok sebelum meresmikan Pos Batas Lintas Negara (PLBN) di Motaain, Presiden akan meresmikan kantor baru gubernur NTT," ujar Kepala Biro Humas Provinsi NTT Samuel Pakereng kepada Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi