Sukses

Biksu, Rizal Ramli, Ki Entus Hadiri Haul Gus Dur di PKB

PKB menggelar haul ke-7 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Kantor DPP PKB, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar haul ke-7 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Kantor DPP PKB, Jakarta. Sejumlah tokoh hadir dalam acara tersebut.

Mereka di antaranya Biksu atau pemuka agama Budha, mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli, dalang wayang yang juga Bupati Tegal Ki Entus Susmono dan beberapa kader serta petinggi PKB lainnya.

"Banyak pelajaran yang kita pelajari salah satunya ketauhidan. Gus Dur ini ketauhidan di atas levelnya, istilahnya tidak ada rasa takut dan tidak ada rasa sedih," kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam sambutannya, Selasa (27/12/2016).

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini pun mengingat Nabi Muhammad SAW yang sejak lahir sudah mengalami banyak penderitaan, begitu juga dengan Gus Dur di Indonesia.

"Jika kita tanya manusia siapa yang pernah paling menderita ya Nabi Muhammad, yang lahir sudah yatim dan mendapat banyak gangguan. Gus Dur juga waktu zaman Orba sama sampai mau ziarah ke makam ayahnya di Jombang enggak bisa, ditutup itu mau ke makam ayahnya," ujar Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.