Sukses

Perbaikan Fasilitas Terminal Pulogebang Capai 90 Persen

Sumarsono optimistis, Terminal Pulogebang akan ramai penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Perbaikan fasilitas di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur sudah mencapai 90 persen. Rencananya, pada 28 Desember nanti, terminal ini akan diresmikan.

"Saya melihat kalau untuk soft launching posisinya 90 persen sudah siap. Yang saya lihat itu rambu-rambu, terus kedatangan sekarang sudah jalan kemarin saya lihat belum jalan. Saya kira dalam tiga hari ini bisa dikejar untuk kesiapan itu," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono saat meninjau perbaikan fasilitas Terminal Pulogebang, Senin, 26 Desember 2016.

Dia menambahkan, pada 2016 ini tidak ada anggaran pemeliharaan untuk Terminal Pulogebang. Sehingga pihaknya mencarikan anggaran lain untuk bisa memperbaiki berbagai fasilitas yang ada.

Namun pada 2017, anggaran sudah dimasukkan dalam APBD. Pria yang akrab disapa Soni ini optimistis, Terminal Pulogebang akan ramai penumpang. Terlebih, Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta juga gencar menertibkan terminal bayangan.

"Jadi untuk Januari semua sudah siap. Nanti semua kios kami tawarkan bersedia atau tidak, tapi semua berkoordinaaai dengan PD Pasar Jaya. Sementara ini bazar dulu," kata Sumarsono seperti dilansir dari BeritaJakarta.

Selain itu, Soni meminta agar di dalam terminal juga didirikan posko kesehatan. Tujuannya untuk bisa dilakukan pemeriksaan kepada sopir secara rutin.

"Dari awal kami komit tempat ini harus bebas pungli-pungli, calo-calo harus bersih. Semua nantinya pakai online, termasuk jualan loket itu nanti semua online," Sumarsono menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.