Sukses

Blusukan di Mal, Jokowi Borong Kue Kering Khas Manado

Mengenakan jaket bomber warna hijau, Jokowi langsung berkeliling ke berbagai lokasi di mal

Liputan6.com, Manado - Presiden Jokowi menyambangi Mega Mall Manado. Dalam blusukannya kali itu, Jokowi memborong Bagea Kenari atau kue kering dari sagu khas Manado.

Jokowi tiba di lokasi pada Senin, 26 Desember 2016 pukul 20.40 Wita. Mengenakan jaket bomber warna hijau, Jokowi langsung berkeliling ke berbagai lokasi di mal.

Kondisi ini tak ayal membuat para pengunjung mal kaget. Mereka yang menyadari kedatangan Jokowi langsung menyerbu dan meminta foto bersama atau sekadar salaman.

Jokowi yang ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey sempat berhenti di toko kue kering dan memilih beberapa kue yang dijual di sana.

"Belanja bagea kenari (kue kering dari sagu). Bage kenari, ini enak. Saya tanya di toko, makanan khas apa yang enak-enak, saya beli. Saya belum pernah makan bagea kenari. Saya beli karena saya ingin mencoba," kata Jokowi di lokasi, Senin 26 Desember 2016, seperti keterangan tertulis dari biro pers kepresidenan.

Blusukannya di Mega Mall Manado berlangsung sekira 30 menit. Jokowi mengaku tidak menyangka pusat ekonomi di Manado ini sangat ramai.

"Di semua pusat perekonomian di sini, toko-toko, saya lihat ramai semuanya, padahal sudah jam 21.30 Wita. Masih ramai banget," ucap Jokowi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Manado adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.
    Manado adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

    Manado