Sukses

Polri dan TNI Latihan Gabungan Penanggulangan Teroris

Pasukan gabungan antiteror Polri dan TNI berhasil meringkus gerombolan teroris yang baru saja menguasai Hotel dan menyandera penghuninya. Tujuh dari 18 teroris ditembak mati.

Liputan6.com, Surabaya: Di tengah asap putih, pasukan antiteror Kepolisian Daerah Jatim dan Kodam Brawijaya menyerbu ke dalam Hotel Bumi Surabaya, Jawa Timur, Ahad (21/3), guna menyergap gerombolan teroris yang menyandera penghuninya. Baku tembak pun terjadi. Tujuh dari 18 anggota teroris ditembak mati.

Ini merupakan bagian skenario latihan gabungan Polri dan TNI dalam menumpas aksi teror di hotel. Kepala Polda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Pratikno berharap dari latihan ini kemampuan profesional pasukan semakin meningkat.

Latihan gabungan ini melibatkan 990 pasukan antiteror Polda Jatim dan Kodam Brawijaya. Latihan ini mengundang perhatian para pengguna jalan sehingga sempat menimbulkan kemacetan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.