Sukses

Jendela Dunia: Mal di Australia Gelar Diskon Belanja Subuh

Asosiasi retailer Australia memprediksi para pengunjung bakal membelanjakan US $ 2,3 miliar dalam 24 jam.

Liputan6.com, Sydney - Jika di Indonesia pusat perbelanjaan menggelar promosi belanja tengah malam untuk menarik pembeli, di Sydney dan Melbourne, Australia justru menggelar belanja subuh. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (26/12/2016).  

Dibuka pada pukul 05.00 pagi waktu setempat, musim belanja di Australia ini dikenal dengan sebutan boxing day. Asosiasi retailer Australia memprediksi para pengunjung bakal membelanjakan US $ 2,3 miliar dalam 24 jam.

Sementara itu, hari Natal di Augsburg, Jerman, terbilang sepi. Setelah puluhan ribu warganya meninggalkan rumah mereka menyusul ditemukannya sebuah bom dari masa Perang Dunia ke II pekan lalu.

Polisi memutuskan hari Natal adalah waktu yang tepat untuk menjinakkan bom. Karena kota lebih sepi dan warga bisa mengungsi ke rumah keluarga atau berlibur ke luar kota.

Di Cervinia, Italia bagian utara, ratusan pemain ski terjebak di dalam sebuah kereta gantung akibat macet. Upaya pertolongan pada para pemain ski berlangsung hingga 7 jam.

Sampai akhirnya 150 orang yang terjebak dapat dievakuasi dengan selamat. Tak ada korban cedera dalam insiden ini.

Di China, festival pancing musim dingin di Danau Lianhuang di daerah otonomi Dordob, Mongol, Provinsi Heliongjiang dimulai akhir pekan kemarin. Para nelayan dari etnis Mongol melakukan ritual membawa sesaji dan minum anggur sebelum mulai menarik jaring mereka.

Puluhan ribu ekor ikan berhasil diperoleh dalam festival pancing musim dingin kali ini. Berat 2,5 kilogram hingga 25 kilogram. Festival tahunan ini akan berlangsung selama sepekan.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.