Sukses

VIDEO: Sensasi Berenang Bersama Ratusan Ikan di Pulau Derawan

Ratusan ekor ikan berbagai macam warna akan datang dalam sekejap jika membawa makanan.

Liputan6.com, Berau - Liburan ke Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, wisatawan kini bisa berenang bersama ikan-ikan cantik yang jinak. Ratusan ekor ikan berbagai macam warna ini akan datang dalam sekejap, jika pengunjung membawakan makanan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (27/12/2016), anak-anak bisa berenang bersama ikan-ikan ini di laut. Jika beruntung, pengunjung juga bisa menikmati bermain bersama penyu hijau.

Berbeda di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pengunjung bisa bertualang menyusuri sungai menggunakan ban di objek wisata Geo Tubing Lava Bantal.

Tak hanya menyusuri sungai selama sekitar 1 hingga 1,5 jam, sambil menikmati suasana alam, wisatawan juga bisa belajar tentang batu-batu yang berasal dari bekuan lava dari gunung purba.

Wisata geo heritage menyajikan keindahan lava gunung api purba yang membeku sejak jutaan tahun lalu.

Sementara itu, lokasi wisata di Kebonsari, Kota Malang, Jawa Timur, bisa jadi pilihan untuk anak-anak. Di sini anak-anak bisa membuat orang-orangan sawah, mewarnai topi petani serta bermain lumpur. Anak-anak bisa juga bermain tarik tambang.

Keseruan lainnya, anak-anak juga bisa melempar orang-orangan sawah dengan lumpur.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.