Sukses

Ini Penampakan Rumah Persembunyian Terduga Teroris Purwakarta

Pantauan Liputan6.com, bercak warna merah mirip darah terlihat di bawah pintu masuk rumah KJA tempat penggerebekan teroris Purwakarta.

Liputan6.com, Purwakarta - Densus 88 Polri menangkap 4 terduga teroris di rumah apung area peternakan ikan keramba jaring apung (KJA) Waduk Ir H Juanda Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Rumah bedeng yang menjadi persembunyian dua terduga teroris masih dipasangi garis polisi.

Pantauan Liputan6.com, bercak warna merah mirip darah terlihat di bawah pintu masuk rumah KJA tersebut.

Selain itu, kaca jendela rumah apung itu terlihat pecah. Di dalam rumah berikuran 3 x 2 meter persegi itu, terlihat tikar, alat mandi, hingga alat masak.

Seorang peternak KJA mengaku masih khawatir pascapenangkapan teroris Minggu 25 Desember 2016. Meskipun, saat ini tim Gegana Brimob Polda Jabar sudah tidak ada di lokasi.

"Kejadian seperti ini baru kali ini, padahal selama ini kami usaha di sini aman-aman saja. Dan sekarang kami belum tahu apakah di sini sudah aman atau bagaimana kelanjutannya, tapi yang pasti kami berharap aman terus," ujar warga Tatang (45), di Purwakarta, Senin (26/12/2016).

Petani KJA lain, Warsan (40), mengamininya. Dia mengatakan sempat ketakutan saat Densus 88 menggerebek lokasi itu.

Warsan dan para petani KJA lain mengaku sempat kaget karena tempat usahanya dihuni para terduga teroris. Selama ini, belum ada ada gangguan keamanan besar mengganggu usaha mereka.

"Hari ini sudah normal, kalau kemarin ya kami ketakutan. Tapi ya tidak sesibuk saat sebelum penangkapan," kata Warsa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.