Sukses

Wings Air Tergelincir, 8 Penerbangan dari Semarang Sempat Delay

Pesawat Wings Air tergelincir di Bandara Ahmad Yani, Semarang, karena mengalami overshoot hingga keluar runway saat mendarat.

Liputan6.com, Semarang - Pesawat Wings Air tergelincir di Bandara Ahmad Yani, Semarang, karena mengalami overshoot hingga keluar runway saat mendarat. Pesawat rute Bandung-Semarang itu landing dalam kondisi cuaca sedang hujan lebat.

"Pesawat dengan nomor penerbangan IW 1896, mengalami overshoot saat melakukan pengereman sehingga tergelincir dan keluar dari runway sekitar pukul 18.45 WIB. Roda Kanan patah sehingga harus ditarik ke Apron," ungkap General Menejer Bandara Ahmad Yani, Priyo Djatmiko, Minggu (25/12/2016).

Karena kecelakaan ini, jelas dia, seluruh penerbangan melalui Bandara Ahmad Yani dihentikan sementara selama sekitar dua jam. Penerbangan dari Kota Semarang pun sempat mengalami delay keberangkatan sebanyak delapan penerbangan.

Selain itu, sambung Priyo, ada juga penerbangan yang batal terbang, yakni penerbangan Silk Air MI 103 tujuan Singapura. Empat penerbangan menuju Bandara Ahmad Yani pun harus dilakukan divert ke sejumlah bandara terdekat.

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengungkap, dalam penerbangan dengan pilot Capt George Tarun Rajan itu terdapat 68 penumpang dan empat flight crew dan semuanya dalam keadaan selamat. Saat ini semua penumpang telah dievakuasi ke terminal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.