Sukses

Wings Air Tergelincir, Bandara Ahmad Yani Ditutup Sementara

Penutupan runway dilakukan lantaran petugas sedang mengevakuasi badan pesawat untuk dipindahkan ke apron agar jalur bisa digunakan kembali.

Liputan6.com, Semarang - Pesawat Wings Air ATR 72-600 dengan nomor penerbangan IW 1896 dengan registrasi PK WGW rute Bandung-Semarang mengalami overshoot atau keluar runway pada saat melakukan proses pendaratan di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Minggu malam.

Humas Angkasa Pura 1 Bandara Ahmad Yani Semarang Hidyar Putri menjelaskan, saat tergelincirnya pesawat Wings Air kondisi bandara baru saja turun hujan deras.

"Pesawat landing dari arah runway 13. Cuaca saat kejadian sedang hujan lebat. Saat ini sudah proses evakuasi," ungkap Putri saat dihubungi, Minggu (25/12/2016).

Karena insiden ini, seluruh penerbangan melalui Bandara Ahmad Yani dihentikan sementara. "Saat ini, airport closed sekitar dua jam," tambah Putri.

Penutupan runway untuk penerbangan selanjutnya, imbuh dia, dilakukan lantaran sejumlah petugas sedang mengevakuasi badan pesawat untuk bisa dipindahkan ke apron agar jalur bisa digunakan kembali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.