Sukses

Manfaatkan Libur Natal, Puluhan Ribu Warga Serbu Ragunan

Sebanyak 80 ribu lebih pengunjung menyerbu kebun binatang Ragunan sejak pagi tadi

Liputan6.com, Jakarta Taman Margasatwa Ragunan (TMR) masih menjadi favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya saat libur tiba. Tak terkecuali saat libur Natal, Minggu (25/12/2016). Puluhan ribu warga dari berbagai wilayah menyerbu kebun binatang yang berada di bilangan Jakarta Selatan itu.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Holden Sirait mengatakan, setidaknya sebanyak 80 ribu lebih pengunjung  menyerbu kebun binatang Ragunan sejak pagi tadi. Bahkan hingga jelang sore, loket pintu masuk terus disesaki pengunjung.

"Sampai pukul 14.00 WIB tadi, jumlah pengunjung sudah sekitar 85.658 orang. Umumnya masyarakat datang bersama keluarganya," ujar Holden saat dikonfirmasi, Jakarta.

Rata-rata pengunjung yang datang ke TMR menggunakan kendaraan pribadi. Akibatnya, lalu lintas di sekitar lokasi pun tersendat.

"Jumlah kendaraan yang masuk, bus sebanyak 65 unit, kendaraan roda empat 4.500 unit, sepeda motor 9.305 unit, dan sepeda 71 unit," tutur dia.

Lebih dari itu, Holden mengungkapkan, sekitar 250 personel kepolisian diterjunkan untuk mengamankan liburan di kebun binatang Ragunan ini. Beberapa pos kesehatan dan pos patroli juga disiagakan di sejumlah titik TMR.

"Sejauh ini hanya ada beberapa saja yang kehilangan (anak hilang), tapi sudah ketemu dan dikembalikan ke keluarganya," Holden memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini