Sukses

Anies: Toleransi di Indonesia Tidak Akan Ditemukan di Negara Lain

Menurut Anies bentuk toleransi yang terjadi di Indonesia mempunyau ciri khas tersendiri yang membedakan dengan negara-negara lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Jakarta Anies Baswedan memuji toleransi yang ada di Indonesia. Menurut dia, dibanding beberapa negara tetangga, Indonesia merupakan negara yang menghargai keberagaman.

"Jadi Indonesia ini adalah sebuah negeri dengan penduduk dari berbagai golongan. Hanya di Indonesia setiap perayaan hari besar golongan agama jadi hari libur nasional," ujar Anies di Jalan Budi Mulia, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu, 24 Desember 2016.

Menurut Anies , bentuk toleransi yang terjadi di Indonesia mempunyau ciri khas tersendiri yang membedakan dengan negara-negara lainnya.

"Kalau Anda di negara lain Anda tidak menemukan itu. Di negeri ini, di tempat ini adalah contoh betapa penghargaan tidak memperhitungkan ukuran. Karena itu saya tidak mengatakan minoritas atau mayoritas karena semua mendapatkan hari libur kalau ada hari besar agamanya," ucap dia.

Terkait dengan perayaan Natal hari ini, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengajak semua masyarakat saling menghormati.

"Semua hari besar kita hormati, semua hari besar kita hargai. Dan ini penting jangan sampai harus ada satu yang dipikirkan kemanannya," kata Anies.

Ia berharap Natal tahun ini dapat berjalan dengan aman tanpa ada aksi teror ataupun situasi yang meresahkan warga.

"Semua keamanannya, semua kenyamanannya. Ini negeri untuk semua," Anies menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1

    Anies Sandiaga

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini