Sukses

Mensos: Jangan Biarkan Anak Terjebak Media Sosial Negatif

Khofifah menambahkan perkembangan teknologi informasi saat ini turut menyumbang munculnya persoalan sosial di masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berpesan kepada para orang tua, terutama ibu, untuk menjaga anak-anak dari pengaruh negatif media sosial.

"Jangan biarkan anak-anak kita terjebak dalam hal negatif perkembangan teknologi khususnya media sosial, seperti ikut menyebarluaskan ujaran kebencian dan lain sebagainya," kata Khofifah dalam Peringatan Hari Ibu Nasional di Makassar, Sulawesi Selatan, seperti dikutip dari Antara, Minggu (25/12/2016).

Khofifah menambahkan perkembangan teknologi informasi saat ini, yang salah satunya melahirkan media sosial, turut menyumbang munculnya persoalan sosial di masyarakat.

Karena itu, masyarakat harus bisa menyikapinya secara cerdas dan bertanggung jawab. Para orang tua harus aktif memantau anak-anaknya dalam berinteraksi dengan media sosial.

Khofifah juga mendorong para ibu untuk ikut menggerakkan One Day One Care atau sehari berbagi satu.

Gerakan ini mengajak masyarakat untuk saling peduli satu sama lain, utamanya membangun kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu atau penyandang masalah kesejahteraan sosial.

"Mari kita bersama-sama menyelesaikan persoalan sosial di tengah masyarakat dengan menerapkan One Day One Care sebagai wujud untuk memupuk rasa saling tolong menolong," ujar Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.