Sukses

Kapolri: Semoga Cinta Kasih dan Damai Natal Memberkati Kita Semua

Ribuan jemaat Gereja Keluarga Besar Reformed Injili Indonesia menggelar misa Natal dengan khusyuk.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan jemaat Gereja Keluarga Besar Reformed Injili Indonesia menggelar misa Natal dengan khusyuk. Mereka mengepalkan tangannya dan hanyut dalam doa-doa.

Di luar gereja, ratusan petugas berjaga. Termasuk, beberapa anak-anak Pramuka berjilbab yang siap sedia bersiaga agar saudara sebangsanya dapat beribadah dengan khidmat.

Sekitar pukul 21.00 WIB, Kapolri Tito Karnavian bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono datang.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyatakan, pihaknya memberi jaminan keamanan pada semua jemaat dalam menjalankan ibadahnya.

"Semoga cinta kasih dan damai memberkati kita semua. Kami ingin lihat secara langsung perayaan Natal agar dilaksanakan dengan aman dan lancar untuk bapak ibu sekalian," kata Tito.

Ribuan polisi berjaga di serital gereja di Jakarta. Tak hanya polisi, TNI, Satpol PP hingga anak-anak Pramuka juga ikut ambil bagian. Mereka, berjaga di halaman depan. Tepat di pagar masuk gereja.

Di dalam Gereja, Tito berharap segala perbedaan yang ada semakin memperkuat kebhinekaan Indonesia.

"Kita semua adalah satu bangsa, walaupun dengan banyak perbedaan. Semua perbedaan bukan menjadi pemecah, tapi pemersatu," ucap Tito yang disambut riuhnya tepuk tangan para jemaat gereja yang ada di kawasan Kemayoran itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.