Sukses

Pesan Natal Menteri Tjahjo Kumolo di Gereja HKBP Menteng

Gereja pertama yang dikunjungi gereja HKBP Menteng, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Tito Karnavian bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono memantau perayaan Natal di sejumlah titik wilayah Ibu Kota.

Berangkat dari Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, mereka menyisir beberapa gereja. Gereja pertama yang dikunjungi gereja HKBP Menteng, Jakarta Pusat.

Kedatangan mereka disambut lagu Glori Haleluya yang dinyanyikan para jemaat. Kehadiran mereka disambut tepuk tangan meriah oleh para jemaat.

"Atas nama pemerintah, saya sampaikan selamat Natal. Damai di hati. Damai di bumi, damai Indonesia tercinta," ucap Mendagri Tjahjo Kumolo di Altar Gereja HKBP Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2016) malam.

Tjahjo menegaskan, perbedaan kepercayaan, suku, ras, dan golongan bukanlah alasan untuk berpisah. "Kami ingin sampaikan bahwa perbedaan antara agama, suku, ras, golongan, itu yang jadikan NKRI," kata Tjahjo.

Pemerintah bukan melindungi satu kelompok saja. Bukan untuk satu agama saja. Pemerintah hadir untuk melindungi segenap warga Republik Indonesia. Tjahjo menjamin, semua unsur pemerintah bekerja keras dan akan menjamin keamanan pelaksanaan ibadah Misa Natal.

"Kepolisian yang dipimpin Bapak Kapolri, TNI dipimpin Panglima TNI tugasnya untuk menjaga negara kesatuan dan kebinekaan, hanya ada satu yaitu Negara Republik Indonesia," jelas Tjahjo.

"Sampaikan salam kami buat semua keluarga di rumah, handai taulan, selamat hari Natal. Bapak kapolda. Kapolri, jamin keamanan di negara ini dari Sabang sampai Merauke," ucap Tjahjo.

Usai Tjahjo memberikan ucapan selamat Natal. Bergantian Kapolri dan Panglima mengucapkan hal yang sama.

"Keamanan bapak ibuk dalam menjalankan ibadah, semuanya saya yang jamin," ucap Tito.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.