Sukses

Gereja Katedral Dipadati Ribuan Jemaat Misa Natal

Pengunjung Misa Natal pertama, menurut Yayang, sudah mencapai 4.000 orang.

Liputan6.com, Jakarta Jelang Misa Natal, ribuan jemaat mulai mendatangi Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Natal 2016 bertema 'Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juru Selamat, Yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud'.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (24/12/2016), pukul 17.15 WIB, jemaat dari berbagai wilayah di Ibu Kota terus berdatangan. Panitia pun sibuk mengatur dan mengarahkan pengunjung yang hendak beribadah.

Kepala Seksi Keamanan Misa Natal Gereja Katedral Yayang mengatakan, ada tiga pembagian waktu Misa Natal. Hal itu dimaksudkan agar pengunjung tidak membludak dan dapat beribadah dengan lebih khidmat.

"Misa pertama pukul 17.00 WIB, lanjut pukul 19.30 WIB, dan 22.00 WIB. Ya, sebagai antisipasi menampung. Jadi terus ada. Kira-kira dua jam (ibadah Misa Natal)," tutur Yayang di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2016).

Pengunjung Misa Natal pertama, menurut Yayang, sudah mencapai 4.000 orang. Mereka berdatangan sejak pukul 15.00 WIB dan akan terus berdatangan hingga Misa Natal kloter ketiga nanti.

"Ini yang sekarang penuh, ya. Sudah 4.000-an ini. Nanti ya mereka kalau enggak mau desak-desakan mending nunggu yang selanjutnya. Biar nyaman," jelas dia.

Untuk keamanan, lanjut Yayang, ada 35 petugas dari internal Gereja Katedral. Mereka dibantu pihak kepolisian, baik dari Polsek Sawah Besar hingga Polres Jakarta Pusat.

Lalu lintas di jalan depan gereja sendiri diatur personel kepolisian, Dinas Perhubungan, dan satuan Satpol PP. Tampak sejumlah personel bersenjata laras panjang berjaga di depan pagar gereja.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.