Sukses

Polres Bekasi Libatkan Anjing Pelacak Amankan Natal

Aslan Sulastomo menjelaskan, penyisiran merupakan salah satu upaya kepolisian menciptakan rasa aman bagi para jemaat Natal.

Liputan6.com, Bekasi - Jelang malam Natal, tim Gegana Polda Metro Jaya menyisir sejumlah gereja di Kota Bekasi. Salah satu titik penyisiran adalah Gereja Santo Arnoldus Janssen di Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur.

Sebanyak enam personel gegana dan 13 personel Brimob menyisir lokasi. Dua anjing pelacak dari Canine Community (K-9) juga terlihat dibawa petugas untuk sterilisasi jelang misa Natal.

Kabag Ops Polres Metro Jaya Kompol Aslan Sulastomo menjelaskan, penyisiran merupakan salah satu upaya kepolisian menciptakan rasa aman bagi para jemaat Natal.

"Ini kita lakukan demi memberikan rasa aman agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi," kata Aslan Sulastomo, Sabtu (24/12/2016).

Aslan menambahkan, untuk mengamankan Natal dan tahun baru, Polres Metro Bekasi Kota dibantu TNI, Satpol PP, dan Dishub Kota Bekasi, dengan total 2.100 personel.

"Kita siagakan dan sudah ditempatkan di objek-objek vital," kata dia.

Gereja Santo Arnoldus Janssen siap menggelar misa malam Natal pukul 20.00 WIB dan malam pukul 23.00 WIB. Misa malam ini ditaksir akan diikuti seribu jemaat. Sejumlah pemuda karang taruna tampak juga antusias membantu pengamanan gereja.

 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.