Sukses

Destinasi: Pesona Timor Leste Negeri Matahari Terbit

Banyak masyarakat di sini percaya, belum resmi menginjak tanah Timor Leste, bila belum mencapai puncak Patung Christo Rei.

Liputan6.com, Jakarta - Timor Leste, salah satu negara yang memiliki keindahan alam. Negara ini juga disebut dengan Negeri Matahari Terbit.

Tim Destinasi kali ini mengajak Anda berwisata ke negara tersebut. Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (24/12/2016), perjalanan ke Timor Leste dapat ditempuh perjalanan selama 6 jam.

Sesampainya di Bandara Presidente Nicolau Lobato, yang merupakan Bandara satu-satunya yang ada di Timor Leste, Anda akan disambut dengan pemandangan Kota Dili.

Tidak banyak gedung bertingkat, tatanan kota juga relatif sepi. Kota ini berbatasan langsung dengan pantai dan perbukitan. 

Destinasi pertama yang bisa kita lihat, yaitu sebuah patung kristus yang menjulang tinggi, pada ketinggian 90 di atas permukaan laut yang dinamakan Christo Rei.

Patung ini diresmikan pada 15 Oktober 1996 sebagai bentuk hadiah pemerintah Indonesia kepada masyarakat Timor Timur (sekarang Timor Leste) yang mayoritas beragama Katolik. Banyak masyarakat di sini percaya, belum resmi menginjak tanah Timor Leste, bila belum mencapai puncak Patung Christo Rei.

Bila kita melihat kearah Barat Kota dili, wisatawan akan dimanjakan dengan teduhnya Pantai Dolok Oan yang indah.

Jika ingin membeli oleh-oleh, para wisatawan bisa mampir ke Tais Market, sebuah pasar tradisional yang menjual kain tenun.

Setelah puas berwisata dan berbelanja, wisatawan dapat berburu kuliner di Sentra Kuliner Ikan Bakar Bebonuk. Mayoritas masyarakat Timor Leste sangat gemar sekali mencicipi makanan hasil laut, tidak usah takut dengan harga, karena harganya relatif murah. 

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.