Sukses

Jaga Kenyamanan Perayaan Natal, Polres Jaktim Tinjau Gereja

Polres Jaktim juga mendirikan pos layanan masyarakat sekaligus penjagaan di depan gereja tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang perayaan Natal yang jatuh pada Minggu, 25 Desember besok, Polres Jakarta Timur berupaya memberikan rasa aman dan nyaman selama ibadah berlangsung. Untuk itu, bersama jajaran Brimob, petugas meninjau dan mensterilkan sejumlah gereja. Salah satunya Gereja Santo Yosep di Matraman.

Sejumlah petugas yang dilengkapi alat seperti detektor logam menyisir bagian luar dan dalam gereja, menjangkau setiap sudut tempat ibadah tersebut.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Muhammad Agung Budijono mengatakan, sudah ada koordinasi antara petugas dan panitia pelaksana perayaan Natal di Gereja Santo Yosep. Tentu dengan adanya partisipasi aparat keamanan, jemaat dapat merasa lebih aman dan khusyuk saat beribadah.

"Kita lakukan pengamanan semaksimal mungkin. Tadi juga sudah lakukan sterilisasi serta pengecekan," tutur Agung di Gereja Santo Yosep, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (24/12/2016).

"Jadi mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan apa pun," lanjut dia.

Selain itu, Polres Jaktim juga mendirikan pos layanan masyarakat sekaligus penjagaan di depan gereja tersebut. Keberadaan personel di lokasi peribadatan saat perayaan hari besar keagamaan menjadi rutinitas petugas keamanan demi melayani masyarakat.

"Jadi pos itu untuk bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan juga. Personel yang diturunkan 20. Ada juga tim gegananya. Ini kita akan lakukan secara cepat, agar semua aman. Dan imbauannya langsung beribadah, jaga kondisi, serta saling berjaga," Agung menandaskan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.