Sukses

Libur panjang, Tol Cipularang Mulai Dipadati Kendaraan

Arus kendaraan di jalan tol menuju jalur selatan tersebut sudah terjadi sejak Jumat malam 23 Desember 2016.

Liputan6.com, Purwakarta - Memasuki libur panjang akhir pekan dan perayaan Natal, situasi arus lalu lintas di Tol Cipularang wilayah Cikampek dan Purwakarta, Jawa Barat, mulai mengalami kepadatan.

Volume kendaraan dari Jakarta mengarah Bandung terus mengalami peningkatan. Bahkan sejak Sabtu (24/12/2016) pagi. Lonjakan arus kendaraan terjadi dengan didominasi mobil pribadi.

Dari pantauan Liputan6.com, kepadatan arus seperti di Kilometer 67 di wilayah Cikampek, kendaraan memadati jalan berbayar itu masuk Tol Cipularang menuju Bandung dari Tol Jakarta - Cikampek. Sesekali kendaraan tersendat meski tidak menimbulkan antrean dan kemacetan.

Begitu juga dengan Tol Cipularang di wilayah Kabupaten Purwakarta. Iring - iringan kendaraan memadati jalan Tol itu bahkan antrean panjang terjadi mulai dari Kilometer 83.

Menurut pantauan pihak PJR Tol Cipularang, meningkatnya arus kendaraan di jalan Tol menuju jalur selatan tersebut sudah terjadi sejak Jumat malam, 23 Desember 2016. Seiring banyaknya masyarakat terutama warga Ibu Kota yang memanfaatkan libur panjang untuk pulang kampung dan berkunjung ke tempat wisata.

"Peningkatan volume kendaraan sudah terjadi sejak Jumat malam. Di Kilometer 83 terjadi antrean karena bersamaan dengan aktivitas pengalihan arus untuk kendaraan besar menuju pintu Tol Jatiluhur," kata Kanit PJR Tol Cipularang Akp. Wiranto, Sabtu (24/12/2016).

Diperkirakan peningkatan arus kendaraan yang melalui Tol Cipularang akan terjadi hingga Senin mendatang serta puncaknya pada arus balik libur menuju Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini